Wikipedia

Hasil penelusuran

Kamis, 22 Desember 2011

MERAJUT JARING KUSUT ALUMNI USTJ

mungkin kalimat pada porting ini sedikit membuat kita bertanya ada apa sebenarnya pada alumni USTJ, yang terjadi sebenarnya bahwa sejak USTJ melakukan wisuda pada akhir tahun 1990 an tercatat jumlah Alumni USTJ yang terserap di dunia kerja tidak terhitung lagi dan ikut mempunyai andil dalam perkembangan pembanguna Provinsi  Papua yang saat ini menjadi 2 ( dua ) propinsi setelah dikeluarkanya Inpres tahun 2001 prospek Alumni USTJ baik di sektor Pemerintah maupun swasta sangat maju dengan pesat dan disitulah nama USTJ terbawa dan sejajar dengan perguruan tinggi yang maju bahkan terkenal sebagai Perguruan Tinngi Swasta terbesar di kawasana timur Indonesia.
dari gambaran tersebut dapat di simpulkan bahwa Alumni USTJ sudah berkembang pada dunia kerja sudah tidak bisa di sangsikan lagi.
namun yang menjadi benng kusut ini adalah :
  • Belum maksimalnya wadah Ikatan Alumni USTJ sebagai wadah informasi dan komunikasi antara sesama dalam dunia kerja dalam penyerapan bidang kerj bagi yang belum mempunyai kesempatan.
  • Data alumni USTJ dalam dunia kerja tentu di kelola dengan profesional dan bekerja sama dengan wadah khusus yang berada di Lembaga Perguruan Tinggi
  • Langka nyata dalam membangun suatu mata rantai hubungan timbal balik antara perkembangan Mahasiswa Aktif kuliah dalam pengembangan Iptek perlu disadari pengaruhnya dalam karier Alumni pada dunia kerja.
dari ketiga hal diatas yang saling berhungna antara yang satu dengan yang lain disitulah dapat di simpulkan adanya "jaring kusut" tersebut
maka perlu adanya langka strategis dalam merajut jaring kusut tersbut maka salah satu langka yang akan dimbail adalah
  • mempertemukan Alumni USTJ pada waktu tertentu dalam skop dan taraf yang berkala Nasional
  • perwakilan yang diharapkan hadir adalah khsusus Papua dan Papua barat tentu mewakili Kota dan Kabupaten
  • perwakilan dari luar Papua mewakili pulau yaitu Maluku,Sulawesih,Kalimantan , Jawa , Sumatra, Bali dan sekitarnya
maksud dari ketiga hal diatas adalah untuk mendapatkan Representase perwakilan Alumni USTJ pada semua daerah dalam menetukan arah dan kebijakan organsisasi Alumni USTJ kedepan dalam menjawab jaring kusut yang selama ini belum di rajut.
tentunya dalam waktu dekat Wakil Rektor biadang kemahasiswaan bersama BEM PT dan Organisasi kemahasissiwaan lainya di lingkungan Universitas Sains dan Teknologi Jayapura akan membicarakan itu sebagai langka persipan untuk menjawab ketiga hal diatas dalam bentuk teknik informasi dan promosi serta pembiayaan dalam menyukseskan kegiatan di maksud.
semoga posting ini bermanfaat dan memberikan inspirasi kepada kita sekalian yang mencintai Almamater USTJ.........Bravo Alumni dan Mahasiswa USTJ.....

>ir<

3 komentar:

  1. Ijin Lempar Saran Pa: Kita Perlu Membicarakan Langkah-Langkah tindak Lanjut: Seperti Penyusunan Konsep Program Kegiatan dalam Rangka Mewujudkan Hal ini.
    - dengan Menjawab Pertanyaan Apa yg Kita SAjikan Untuk Mereka?
    - Bagaimana Cara Kita (ALUMNI) tampil diranah Publik?
    - Sesuatu yg Glamor, Krispi, Bergairah dan SEnsasional.
    Waktu Efektif Kita Untuk Bekerja adalah Bulan Desember (Dufulkan Untuk Melemparkan ISU-(Januari-Februari, harus sudah Beraktualisasi(! Maret Merupakan Harga Mati, Kita Membuat REUNI AKBAR ini.

    Saya, SIAP BEKERJA UNTUK MENYUKSESKAN HAL INI. HIDUP ALMAMATER USTJ.

    Jhos "Josias Tanyuga"
    http://facebook.com/arsitek.jhositan

    BalasHapus
  2. sangat setuju adinda josias semoga kita rencanakan berjalan dengan lancara>>

    BalasHapus
  3. Amin Pa. . .Tuhan JEsus Menyertai KIta Semua!!!

    BalasHapus

Topik lainnya

Bahan Ajar Geologi Teknik Part XI

 Program Study Geologi Teknik  Universitas Sains dan Teknologi Jayapura dosen : Isak HA Rumbarar Pada pertemuan ini, kita akan membahas topi...

Postingan Populer